WHATSAPP CUSTOMER SERVICE MENGATASNAMANKAN PT POS INDONESIA

DATA INFORMASI KLARIFIKASI
JENIS KLARIFIKASI
KRIMINALITAS - PENIPUAN
LOKASI INFORMASI
NASIONAL - NASIONAL
JENIS INFORMASI
HOAKS - IMPOSTER CONTENT
KANAL ADUAN
TWITTER
BUKTI ADUAN
LINK
PETUGAS CEK FAKTA
Tommy Sutami
DILIHAT
297 KALI

Kamis, 08 Juni 2023

Beredar sebuah unggahan berupa tangkapan layar dari riwayat panggilan WhatsApp yang mengatasnamakan customer service PT Pos Indonesia. Pihak tersebut menghubungi salah satu pelanggan PT Pos Indonesia melalui panggilan telepon dengan memberikan informasi mengenai pengembalian paket.

Cek Fakta: 

Faktanya, PT Pos Indonesia melalui akun twitter resmi mereka @PosIndonesia, mengklarifikasi dan mengklaim bahwa informasti tersebut adalah hoaks, mereka menyebutkan bahwa pihak tersebut bukanlah customer service resmi PT Pos Indonesia. Pihaknya juga mengklaim bahwa panggilan tersebut merupakan modus penipuan. Pihak Mereka juga mengimbau para pelanggan untuk waspada dan berhati-hati kepada pihak yang mengatasnamakan PT Pos Indonesia.

Kesimpulan: 
Dapat diklaim bahwa informasi tersebut adalah hoaks, karena telah di klarifikasi secara resmi oleh pihak PT Pos Indonesia melalui akun twitter resminya @PosIndonesia. 

Berita tersebut termasuk jenis kategori Imposter Content.

Rujukan:
https://bit.ly/3oTmEj9
https://bit.ly/3OXzM1l