WHATSAPP CUSTOMER SERVICE MANGATASNAMAKAN PT KAI

DATA INFORMASI KLARIFIKASI
JENIS KLARIFIKASI
KRIMINALITAS - PENIPUAN
LOKASI INFORMASI
NASIONAL - NASIONAL
JENIS INFORMASI
HOAKS - IMPOSTER CONTENT
KANAL ADUAN
WHATSAPP
BUKTI ADUAN
LINK
PETUGAS CEK FAKTA
Tommy Sutami
DILIHAT
390 KALI

Senin, 01 Mei 2023

Beredar di media sosial Twitter sebuah tangkapan layar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Customer Service PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Akun tersebut tidak hanya mengirimkan pesan, tetapi juga menghubungi lewat panggilan telepon dengan dalih meminta nomor rekening dan kode booking. Benarkah hal tersebut?


CEK FAKTA: Dilansir dari Kominfo.go.id, PT KAI melalui akun Twitter resminya @KAI121, mengklarifikasi bahwa pihak tersebut bukanlah Customer Service resmi PT KAI. Akun WhatsApp resmi milik PT KAI bernomer 0811-12111-1121 dengan centang hijau terverifikasi.


KESIMPULAN: Pihaknya mengimbau para pelanggan untuk berhati-hati dan tidak memberikan data rahasia kepada pihak yang mengatasnamakan PT KAI.


Informasi ini adalah jenis kategori Imposter Content.


Rujukan:

https://bit.ly/40Hc6jU

https://bit.ly/3V6oUiv